Cara Menyimpan Dokumen Pada Microsoft Word 2013 di Folder Baru

Hallo gays pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang bagaimana si cara menyimpan dokumen pada Microsoft Word 2013, menyimpan dokumen di perlukan karena sewaktu waktu jika kita akan mengedit kembali apa yang kita ketik, untuk kalian yang baru atau masih belajar menggunakan Microsoft Word jangan lupa baca artikel ini sampai selesai ya.

Menyimpain filenya juga harus berhati hati atau kita harus inget dimana kita menyimpannya contoh kita menyimpan file namanya word disimpan di folder tugas. Atau anda bisa mengkelompokannya sesuai kebutuhan anda misalnya file kerja di forder kerja, atau file kuliah atau sekolah menyimpannya di folder kuliah.

Okeh sebelum masuk ke penjelasan kita jelasin dulu ya apa itu Microsoft word? Microsoft word adalah sebuah paket aplikasi dari Microsoft Office dan termasuk perangkat lunak (Software) yang di rancang untuk pengolahan kata atau pengetikan yang membatu dalam segala hal pekerjaan yang berbau ketik.

Cara Menyimpan Dokumen Pada Microsoft Word 2013 di Folder Baru
Cara Menyimpan Dokumen Pada Microsoft Word 2013 di Folder Baru

Manfaat Microsoft Word adalah untuk membuat surat resmi yang sesuai standar, untuk membuat dokumen berupa laporan, membuat makalah dan lain lain.

Tetapi kali ini kita akan membahas mengenai Microsoft Word 2013, Microsoft Word 2013 termasuk aplikasi “Office” versi baru. Untuk kalian yang belum menggunakan atau dilaptopnya belum ada kami sarankan untuk mengupdate aplikasi Office 2013 dari versi sebelumnya karena di versi baru banyak sekali fitur fitur yang lebih lengkap.

Nah bagaimana si caranya untuk menyimpan dokumen di folder baru menggunakan Microsoft Word 2013 ? Oke mari kita simak langkah langkah cara menyimpannya berikut ada teknik menyimpan dokumen :

Menyimpan dengan menggunakan menu bar fitur file pada Microsoft Word 2013

  1. Langkah pertama kita klik fitur “file” kemudian setelah di klik akan muncul tulisan Save, Save As, Open, Clos. Penjelasan sedikit ya bedanya save dan save as tuh beda, bedanya apa? Kalau Save untuk menyimpan file yang sudah ada difolder, sedangkan Save As untuk menyimpan file yang belum ada di folder maksudnya belum pernah di save.
  2. Langkah ke dua kalian klik save atau save as pilih salah satu sesuai yang anda butuhkan
  3. Setelah itu akan muncul folder, lalu kalian pilih dimana tempat akan menyimpannya misal pada dokumen atau data 1 atau dimana saja sesuai dengan ke inginan anda, jangan lupa beri nama pada file anda sesuai keinginan, langkah terakhir klik save yang ada dikanan bawah.

Menyimpan dokumen Microsoft Word 2013 dengan cara menekan icon save

Ada juga cara yang sangat gampang, Caranya ketika menyimpan dengan menekan icon save. Cara ini seperti cara ketika kita menyimpan menggunakan CTRL + S. kemudian akan muncul folder kemudian klik save yang ada dikanan bawah

Yang terakhir cara yang sangat mudah dan cepatnya untuk menyimpan file atau dokumen pada folder baru yaitu

Hampir sama seperti menekan tombol icon, Setelah anda selesai mengetik atau anda sudah menyelesaikan pekerjaan anda ingin menyimpan caranya gampang sekali anda tekan Ctrl + S nanti akan muncul folder setelah itu anda tinggal pilih dimana anda akan menyimpannya.

Demikianlah penjelasan mengenai cara menyimpan dokumen pada Microsoft Word 2013 di forder baru semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk anda. See you next time…