Cara Sederhana Menyisipkan Objek atau Gambar Kedalam Dokumen Microsoft Word

tatarpasundan.com – Hallo Gays.. apa kabar ? semoga kita dalam keadaan sehat ya, oke untuk kali ini kami akan membahas bagaimana cara memasukan gambar atau objek pada dokumen. Untuk kalin yang baru belajar Microsoft Word jangan khawatir karena kami akan membahasnya baca ulasan dibawah ini sampai selesai ya.

Microsoft Word adalah aplikasi pengolahan kata yang membantu manusia untuk mengerjakan pekerjaan dalam hal pengetikan. Selain itu Microsoft Word bukan hanya sekedar aplikasi untuk mengetik tulisan saja, tetapi bisa dipakai untuk memberikan informasi apa saja dalam bentuk teks yang disertai dengan ilustrasi gambar.

Gambar yang dimaksud kedalam teks Microsoft Word sendiri sering digunakan untuk penjelas sebuah informasi yang kebetulan tidak bisa dijabarkan atau dijelaskan kedalam bentuk teks. Selain untuk menambah penjelasan penambahan gambar bermaksud untuk menambah keindahan teks tersebut.

Cara Sederhana Menyisipkan Objek atau Gambar Kedalam Dokumen Microsoft Word
Cara Sederhana Menyisipkan Objek atau Gambar Kedalam Dokumen Microsoft Word

Oke kita langsung saja mengetahui bagai mana cara untuk menyisipkan objek atau gambar kedalam dokumen Microsoft Word, Berikut dibawah ini ulasannya :

A. Menyisipkan objek atau gambar

  • Untuk menyisipkan gambar atau foto pada sebuah dokumen anda klik ikon Picture pada menu bar yang terdapat di bagian atas pada bagian menu Insert.
  • Jika gambar sudah berada dalam dokumen dan posisi kurson berada pada gambar tersebut maka pada Ribbon akan ditampilkan menu dan ikon yang terkait dengan pengelolaan gambar, yaitu Format, setelah itu anda klik Text Wrap atau Text Wrapping, setelah itu anda timnggal memilih salah satunya sesuai dengan posisi gambar yang anda inginkan.

Untuk anda yang ingin melakukan penyisipan gambar dengan menggunakan perintah dan ikon yang terdapat dalam teb format dari Picture Tools. Berikut dibawah ini ulasannya :

  1. Mengataur kecermelangan (Brightness) dan kontras gambar. Brightness adalah pengaturan banyaknya unsur warna putih, sedangkan kontras adalah pengaturan intensitas setiap warna.
  2. Mengatur dengan susunan atau pola warna (Color Scheme) melalui ikon Recolor
  3. Bereksperimen dengan picture Styles, seperti picture shape dan picture border.
  4. Mengatur posisi gambar berada di tengah teks pada dokumen.
  5. Merotasi gambar dan Flip horizontal atau vartikal
  6. Mengatur ukuran gambar dan melakukan crooping
  7. Bereksperimenlah dengan Ficture Effects dan 3D options.

B. Cara Untuk menyisipkan Shapes

Untuk menyisipkan atau membuka Shapes, klik ikon Shapes pada grup ilustrations ditab insert, pilih Shapes yang diinginkan. Shapes juga mempunyai menu kontekstual yaitu Drawing Tools.

Untuk memunculkan menu tersebut caranya gampang sekali hanya dengan melakukan klik ganda pada Shapes yang sudah berada pada dokumen. Setelah itu Ribbon akan menampilkan menu dengan ikon yang terkait debgan pengelolaan drawing, yaitu tab Format. Ini merupakan menu kontekstual Drawing Tools.

C. Menyisipkan Word Art

Word Art adalah tulisan yang berisi dekorasi seperti efek bayangan dan refleksi.  Seperti halnya saat memanipulasi Tabel, Picture, atau Shapes dengan menu kontrekstual, Word Art juga mempunyai menu kontekstual, yaitu Word Art Tools.

Untuk menampilkan menu tersebut caranya adalah dengan melakukan klik ganda pada Word Art yang sudah ada pada dokumen. Pada Ribbon akan tampil menu dan ikon yang terkait dengan pengelolaan Word Art yaitu teb Format.

  • Menyisipkan Word Art
  1. Pada Tab insert, digrup Text selanjutnya klik Word Art
  2. Memilih style Word Art yang anda inginkan
  3. Langkah ketiga mengetik tulisan yang ingin dijadikan Word Art pada “Write Text Hare”
  4. Font untuk mengatur jenis huruf
  5. Size untuk mengatur ukuran huruf
  6. Gunakan Bold dan Italic untuk memberi efek tebal dan efek mirung Word Art
  7. Langkah yang terakhir anda klik Ok.

tatarpasundan.com – Nah itu sedikit penjelasan dari artikel ini semoga bisa bermanfaat untuk kita semua dan semoga bisa menambah pengetahuan kita semia amin.. See You Next Artikel.