Olahraga Untuk Ibu Hamil

tatarpasundan.com – Ketika sedang hamil,banyak ibu hamil yang ingin berolahraga tapi karena bawaan dari dari bayi atau dari factor lingkungan selalu gagal melakukan olahraganya,padahal berolahraga ketika hamil sangat berefek penting loh untuk kesehatan bayi.bnyak peneliti yang mengutarakan pendapatnya bahwa dengan berolahraga wanita hamil memiliki kesiapan lebih matang di bandiingkan yang kurang berolahraga.

Tapi tidak usah khawatir untuk para wanita hamil banyak loh olahraga di dalam rumah yang bisa kalian lakukan para ibu hamil dan berfek positif terhadap kondisi badan kebugaran dan juga kesehatan dari bayi yang ada dalam kandungan itu sendiri.

Olahraga Untuk Ibu Hamil
Olahraga Untuk Ibu Hamil

Kalian penasaran ? baik kali ini penulis rangkum dalam sebuah tulilsan yang beberapa olahraga yang bisa di lakukan di dalam rumah terutama untuk wanita yang sedang mengandung.

Berenang dan senam air (aquarobics)

olahraga yang pertama tidak di saran kan untuk semua ibu hamil,olahraga ini hanya di sarankan untuk keluarga sultan yang memiliki kolam renang di dalam rumah nya.berenang sangat bagus sekali untuk kesehatan paru-paru dan jantung apa lagi untuk wanita yang sedang mengandung.

Tapi porsi nya loh tidak di anjurkan untuk berenang setiap hari sehingga membuat wanita ini kelelaha,prosi yang baik untuk berenang yaitu tiga kali dalam semniggu.karena kalo tiap hari tidak baik juga untuk kesehatan ibu dan kandungan nya.

Yoga dan Relaksasi untuk ibu hamil

Yang selanjutnya yaitu yoga dan relaksasi kedua olahraga ini memiliki kesamaan dalam tujuan nya yaitu melatih ketenangan, focus dan relax,manfaat dari olahraga ini khususnya untuk wanita yang akan menghadapi persalinan.

Senam Untuk Ibu hamil

Untuk wanita yang senang sekali senam Zumba atau sejenisnya kalian tidak perlu meninggalkan olahraga senam ini karena ada senam untuk ibu hamil loh maksudnya di siapkan ibu secara fisik dan mentalnya.

Memang untuk senam ini hanya di sediakan di rumah sakit-rumahsakit tapi banyak orang juga melakukan nya di rumah,untuk melakukan nya ibu-ibu di saran kan menggunkan pakaian longgar dan ideal nya di lakukan dalam posisi duduk sambil menonton televise juga bisa,yang terpenting senyaman mungkin.

Ada pertanyaan perlukah ibu hamil melakukan senam ?

Jawabannya sangat perlu karena melalui olahraga senam ini berpengaruh pada otot-otot dan persendian yang berperan dalam proses mekanisme persalinan,mempersehat kesehatan fisik dan psikologi bumil itu sendiri,membingbing wanita dengan suatu persalinan yang psikologis kuat

Jawaban selanjutnya belajar dalam mengatur pernafasan,mengatur ketenangan,membentuk sikap tubuh yang prima dan keluhan-keluhan,

Jalan kaki-Naik turun tangga

Untuk olahraga yang satu ini di memang bagus dan sangat cepat berfek alangkah baiknya di lakukan dengan didamping oleh siapapun,keluarga atu suami,di khawatirkan bumil kan cepat merasa lelah dan merasa kelelahan karena olahraga ini sedikit lumayan berat.

Latihan memiringkan panggul

Untuk melatih otot perut di butuhkan latihan seperti ini untuk melatih otot dinding perut.

1. Ambil posisi merangkak, serta kepala sejajar dengan punggun
2. Dongakkan kepala, kemudian tarik nafas lalu buang.
3. Lakukan dengan santai dan nyaman serta secara rutin.

Melakukan aktifitas sehari-hari

Kehamilan tidak di saran kan untuk selalu berdiam diri di dalam rumah saja namun dengan melakukan kebiasaan sehari-hari tapi mengurangi sedikit kegiatan yang bersifat berat itu juga merupakan suatu olahraga yang tidak terasa.
Mudah – mudahan olahraga di atas bisa bermanfaat untuk ibu hamil dan bisa di jadikan referensi,penulis harap agar selalu di barengi konsultasi dari dokter yang kalian percayai.

tatarpasundan.com – Sekian yang bisa kami sampaikan pada artikel ini semoga bisa bermanfaat untuk kita semua khususnya untuk para ibu-ibuu hamil, semoga anaknya lahir dengan selamat dan sehat serta lucuuuuu….. Terimakasih See You Next Time.